KEGUNAAN STATISTIKA DALAM TI

Sebelum kita mengetahui kegunaan statistika dalam TI kita harus tahu apa itu statistika.Statistika itu sendiri adalah ilmu yang mempelajari bagaimana cara kita merencanakan, mengumpulkan, menganalisis, menginterpretasi, dan mempresentasikan data.
Dan seringkali kita perlu menggunakan data tersebut atau menyajikannya baik pada diri sendiri maupun orang lain.Tidak jarang juga kita mengambil keputusan berdasarkan data tersebut.


Dalam Statistika kita sering dihadapkan pada beberapa pilihan. Masing-masing pilihan memiliki nilai/ manfaat dan konsekuensi yang harus diambil atau dengan kata lain kita harus menentukan keputusan. Dari pilihan-pilihan tersebut akan muncul berbagai kriteria keputusan. Sama halnya dengan pilihan, masing-masing kriteria keputusan memiliki manfaat dan akibat bagi kita.


Menurut saya kalau dalam TI sendiri statistika digunakan untuk menganalisa data atau meriset data,seperti dalam pembuatan software diperlukan statistiknya dahulu agar program yang dibuat tidak berantakan,sehingga data yang dihasilkannya pun lebih akurat.sehingga statistika juga dibutuhkan untuk survey dalam rangka perencanaan untuk menghasilkan suatu produk.

0 komentar:

Posting Komentar