Implementasi Grafik Komputer

Sebelummnya kita harus mengetahui apa itu grafik komputer. Grafik komputer itu sendiri adalah bagian ilmu komputer yang memiliki keterkaitan yang kuat untuk memanipulasi ataupun pembuatan visual secara digital yang juga dapat diartikan sebagai seperangkat hardware dan software untuk membuat game komputer, foto, film animasi, gambar, grafik atau citra realistic untuk seni. Grafik komputer mempunyai beberapa bagian, diantaranya : Geometri, Animasi, Rendering, Citra.

Untuk saat ini grafik komputer itu sangat penting dalam kehidupan kita seiring dengan semakin majunya bidang teknologi dan pentingnya sistem komputer dalam berbagai bidang kegiatan.

Untuk saat ini grafik komputer itu sangat penting dalam kehidupan kita seiring dengan semakin majunya bidang teknologi dan pentingnya sistem komputer dalam berbagai bidang kegiatan.

Implementasi terhadap grafik komputer diantaranya:

  • Aplikasi Pengolah bentuk dan citra

Pada aplikasi ini banyak digunakan oleh para designer maupun illustrator yang digunakan untuk merancang sebuah gambar pada aplikasi pengolah citra ini juga digunakan untuk memberika efek khusus seperti,bayangan,blur dll.Aplikasi pengolah citra ini antara lain adobe photosho,corel draw dll.

  • Aplikasi Presentasi

Aplikasi presentasi ini banyak digunakan oleh kalangan bisnis.Pada aplikasi presentasi ini tidak hanyak menampilkan berupa slide,tp dapat juga menampilkan fasilitas animasi agar tampilannya lebih menarik. Pada aplikasi Presentasi ini dapat menggunakan Ms.Power point, Macromedia Flash.

  • Aplikasi CAD

CAD(Computer Aided Design) itu sendiri adalah alat bantu komputer yang digunakan untuk mendesain.

Aplikasi CAD kebanyaka digunakan oleh para arsitek. Dengan adanya aplikasi ini para arsitek tidak lagi menggambar dengan media kertas,melainkan menggunkan komputer sebagai medianya.Aplikasi CAD yang dipakai seperti Auto CAD untuk menggambar seperti bangunan/rumah. Dan untuk aplikasi untuk pemodelan 3D menggunakan NuGraf.

  • Aplikasi Animasi

Aplikasi Animasi ini kebanyaka digunakan dalam bidang periklanan dan perfilman. Dengan adanya aplikasi animasi ini para creator ini dapat menciptakan benda-benda maya yang dapat bergerak dalam dunia nyata.contoh aplikasi animasi ini yaitu AutoDesk 3D Studio,Extreme 3D. Dengan adanya aplikasi 3D ini sangat menarik karena seolah-olah benda mati seperti menjadi benda hidup.

  • Aplikasi Permainan
untuk grafik komputer pada games ini memang sangat dibutuhkan mulai dari pembuatan awal sampai proses manipulasi dimana pada prosesnya dapat diterapkan juga dengan teknik pengolahan citra,seperti dalam pemberian warna pada gambar-gambarnya,agar game tersebut terlihat lebih menarik.
hampir semua aplikasi permainan itu memanfatkan modus grafik. aplikasi permainan.
aplikasi permainan itu sendiri terdiri dari, aplikasi strategi aplikasi tembak dan lari dan masi banyak lagi yang lainnya.
dibawa ini adalah contoh permainan strategi pada point blank.





0 komentar:

Posting Komentar